Jumat, 06 Januari 2012

sajak kasih untuk ibu

kuingat kala itu masih bayi
kau gendong aku dipinggangmu dengan selendang
kau gendong aku sambil bekrja diladang.
kau tak kenal lelah.
kau bawa aku kemana pun kau pergi
kau tutupi aku dengan sinar matahari,
aku tanya mengapa? agar tak kena matahari katanya.
kala itu aku masih belum tahu.

aku berfikir mengapa kau sekuat ini? lalu ibu menjawab, ibu adalah ayahu pelindungmu.
kuingat kerja kerasmu tak pernah kau nikmati,
kau serahkan semua untuk anak-anakmu.
petang kala itu menghampiri. kau masih jauh memikul beban diperjalanan. kala itu orang bertanya "untuk apa semua ini?"
kau menjawab. "untuk anaku"

ibu, tercurah dibenakmu akan masa bodoh, melainkan masa bodoh dengan dirimu tapi masa depan baik demi anakmu.

hingga kini, tulangmu mulai keropos, kulitmu mulai keriput, rambutmu mulai putih.
tapi satu yang tak berubah darimu, "berharap masa depan anakmu baik"
tali alunan sajak ini untukmu ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar